Terobosan Unidha Sambut Calon Mahasiswa Baru Tahun Ajar 2020/2021 “Gratiskan Uang Sumbangan Institusi, Pembayaran Bisa Dicicil”

Terobosan Unidha Sambut Calon Mahasiswa Baru Tahun Ajar 2020/2021 “Gratiskan Uang Sumbangan Institusi, Pembayaran Bisa Dicicil”

Detail

Menduduki peringkat ke-8 perguruan tinggi terbaik di Sumbar versi University Ranking (Unirank) 2020 (nomor satu Unand), menjadikan Universitas Dharma Andalas (Unidha) banyak diminati lulusan SMA sederajat yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Unidha pun memberikan sejumlah kelonggaran dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) Tahun Ajar 2020/2021 ini. Kebijakan ini diambil menyikapi imbas merebaknya pandemi virus corona (Covid-19), termasuk di Sumbar. “Kebijakan ini kita ambil guna membuka kesempatan bagi lulusan SMA sederajat untuk melanjutkan perkuliahan di Unidha. Kita tidak ingin pula, keinginan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, terkendala biaya akibat orang tuanya terdampak Covid-19 ini”, sebut Rektor Unidha Prof. Deddi Prima Putra, Apt kepada Padang Ekspres, di Padang, kemarin (10/9). Salah satu kebijakan yang diambil universitas bersama yayasan, yakni membebaskan pembiayaan bagi enam program studi (prodi). Masing-masingnya, Ilmu Hukum, Teknik Mesin, Teknologi Industri Pertanian, Sastra Inggris, Matematika, dan Sistem Informasi *sumber Padang Ekspres (11 September 2020) oleh Rommi Delfiano.

Share this :

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on twitter
Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top