Dosen FEB UNIDHA Ikuti Workshop “Pemutakhiran Profil Author Sinta” yang Diselenggarakan oleh LPPM UNIDHA

[Jum’at, 17 Juni 2022] bertempat di Aula Kampus UNIDHA Gedung B Lantai II, LPPM UNIDHA mengadakan workshop dengan tema “Pemutakhiran Profil Author Sinta”. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama pada pagi hari dan sesi kedua pada siang hari dimana diikuti oleh Dosen Tetap Unidha sebanyak 100 orang dari 13 Prodi yang ada di UNIDHA.

Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional telah meluncurkan Science and Technology Index (SINTA) pertama kali pada tahun 2017 untuk memudahkan dalam melakukan pendataan, pemetaan, dan pengukuran kinerja hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Indonesia. Saat ini sudah terdaftar lebih dari 200.000 Author dari perguruan tinggi dan lembaga litbang dari seluruh Indonesia.

Dalam rangka peluncuran Science and Technology Index (SINTA) versi 3.0, dosen diminta untuk melakukan pemutakhiran profil Author pada menu “Update Profile” dengan mengisi Publon ID dan Garuda ID dan melakukan sinkronisasi dokumen dengan menekan tombol “Request Sync” pada menu “WoS Document” dan “Garuda Document”. Panduan pembuatan Publon ID dan Garuda ID dapat dilihat melalui tautan: http://bit.ly/Sinta-AuthorIDPublons  dan http://bit.ly/Sinta-AuthorIDGaruda.

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat pada link berikut ini https://drive.google.com/drive/folders/1QEjgGRuMFlRVRWi8k_2snE_pDeRyCEks?usp=sharing. [kk]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top